Selasa, September 11, 2007

“Keluarga merupakan bentuk organisasi terkecil dalam masyarakat. Sebagai sebuah keluarga, sudah sewajarnya ikatan silaturahmi terjalin dengan baik.”

Jurusan Etnomusikologi dalam Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia Yogyakarta merupakan jurusan yang berkutat dalam hal kajian keilmuan musik di ranah etnis. Jurusan Etnomusikologi identik atau dapat digambarkan sebagai Nusantara di Yogyakarta. Pluralisme budaya yang berada di dalamnya bukanlah suatu halangan untuk menciptakan suasana kekeluargaan dalam lingkungan kampus. Secara bertahap, lingkungan tersebut membentuk sebuah hegemoni budaya yang kental dengan suasana kekeluargaan, bahkan hingga orang-orang yang pernah hidup di dalamnya tidak berada di lingkungan itu lagi.
Berangkat dari keinginan untuk menjalin kembali tali silaturahmi yang sempat terputus, dan menjaga agar silaturahmi yang telah ada saat ini dapat terbinadengan baik, pada tanggal 17 Juli 2007 lahirlah sebuah organisasi independen yang menamakan dirinya Keluarga Alumni Etnomusikologi Institut Seni Indonesia Yogyakarta yang lebih sering disebut KAE ISI Yk. Ide untuk menjalin kebersamaan ini pada dasarnya sudah ada sejak lama, namun kesempatan untuk merealisasikan ide-ide tersebut baru dapat terlaksana saat ini. Kegelisahan akan kemana arah dan tujuan para alumni, memperkuat alasan untuk membangun sebuah wadah guna merangkul para alumnus Jurusan Etnomusikologi ISI Yogyakarta. Lebih dari itu, KAE juga diharapkan dapat Mengakomodir setiap alumnus untuk menjadi anggota Keluarga Alumni Etnomusikologi Institut Seni Indonesia Yogyakarta (KAE ISI Yk).



1 komentar:

RAKYAT SENI DAN BUDAYA mengatakan...

YAAAAA.................ULIHHHHHH,,,!!!!

NDHEREK KEMAWON ......SALAM SENI DAN BUDAYA...!!